Saat Si Pecinta Mobil Piknik Ke Museum Angkut

By yeni susanti - 12:33:00

Assalamualaikum Wr. Wb.

Beberapa bulan yang lalu aku, ayah dan kakak Rafa sempat piknik ke Museum Angkut di Kota Malang tetapi cerita perjalanan kami belum pernah ditulis di blog ini. Nah sekarang lagi niat mau nulis ceritanya, meskipun sudah kedaluwarsa it's ok yah karena sebenarnya ini adalah pengalaman berkesan banget khusunya buat kakak. Mengapa aku menyimpulkan ini berkesan banget? iya, karena objek wisata yang kami kunjungi ini adalah "Museum Angkut" dimana kakak bisa dengan bebas menyaksikan langsung beberapa model alat transportasi, bahkan ada beberapa kendaraan di museum itu yang dapat dicoba dan dinaiki (bukan dikendarahi loh yah).

Baca juga : Jalan-Jalan Bareng Anak 2 Tahun di Jatim Park 2

Lokasi Museum Angkut

Musuem angkut berlokasi di Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kec. Batu, Jawa Timur. Akses menuju museum ini sangat mudah loh karena dapat diakses menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Waktu itu kami berkesempatan kesana dengan fasilitas bus pariwisata yang sengaja disewa oleh tim dari kantor ayah.

Jam Operasional dan Harga Tiket

Museum Angkut buka setiap hari mulai jam 12:00 sampai dengan jam 20:00 WIB. Namun untuk loketnya sendiri sudah dibuka dari jam 11.00 dan sudah ditutup pada jam 19.30 WIB.

Sementara harga tiket untuk weekday Rp.60.000,00 dan weekend terhitung Rp.80.000,00. Namun kita juga dapat membeli paket balap dengan mendapatkan destinasi wisata di zona Runway 27 dan D’Topeng Kingdom dengan harga Rp.100.000,00. Selain harga tiket masuk juga ada konstribusi bagi yang membawa kamera sejenis DSLR, Mirrorless, Action Camera, Poket dan kamera lain yang sejenis akan dikenakan biaya Rp.30.000,00 / item.

Cerita Kami dan Zona yang Dikunjungi

Pertama-tama yang kami lakukan setelah membeli tiket adalah langsung masuk ke Museum, di dalamnya kami disuguhi pemandangan menakjubkan dengan beraneka ragam model transportasi darat, baik mobil, sepeda motor atau sepeda kayuh. Saat mulai memasuki zona Museum Angkut ini kakak langsung saja berontak ingin turun dari gendongan dan segera menghampiri mobil-mobil yang didisplay di musium ini. Dia benar-benar excaited karena memang pada dasarnya menyukai semua alat transportasi. Mainan dia yang ada di rumah hampir sebagian besar adalah mobil-mobilan, pesawat-pesawatan dan mainan lain kategori alat transportasi.

Baca juga : Mainan Edukasi Paling Cocok Untuk Hadiah Dia yang Kreatif

Di Musium Angkut dibagi menjadi beberapa zona dimana pada masing-masing zona memiliki keunikan dan keindahan sendiri. Berikut ini beberapa zona di Museum Angkut yang berhasil kami telusuri :

1. Mainhall Zone 

Mainhall Musium Angkut
Ruangan ini adalah ruang utama yang akan dikunjungi pertama kali oleh pengunjung setelah melewati garis entrance. Di Mainhall ini kami dapat menikmati berbagai mobil keluaran beberapa negara dari kurun waktu tertentu. 

2. Batavia Zone 

Batavia Zone Museum Angkut
Di Zona Batavia atau Sunda Kelapa ini kami seperti ditarik pada masa-masa Jakarta tempo dulu saat berjaya dan menjadi pelabuhan terkenal pada zaman Batavia.

3. Education Zone

Education Zone Museum Angkut
Zona ini berisi tentang berbagai sejarah alat transportasi dari waktu ke waktu baik yang beroperasi di Indonesia maumun di negara lain. 

4. Gangster Town & Broadway Street Zone

Gangster Town & Broadway Street Zone Museum Angkut
Di zona ini akan kita temui Al Copane sebagai gengster tersohor tahun 1970an akan membawa kita seperti berada dalam dunia gengster. Sedangkan Brownway Street menjadi tempat impian para artis legendaris yang tersohor di dunia ditampilkan bersamaan dengan berbagai model alat transportasi pada jamannya.

5. European Zone

Europen Zone Museum Angkut
Alat-alat transportasi dari benua Eropa akan membuat kita tercengang saat sampai di zona ini. 

6. Buckingham Palace Zone

Buckingham Palace Zone Museum Angkut
Disinilah kita akan disihir seperti berada di Kerajaan Inggris dengan berbagai model alat transportasinya seperti Blackburn, Triumph Matchless, Royal Enfield, Fillir, Francis Barnett, Austin, Mini Cooper, Rollz Royce, Land Rover dan lain sebagainya.

7. Las Vegas Zone
Las Vegas Zone Museum Angkut
Gerbang Las Vegas ini akan menjadi titik awal perjalanan kami ke negara Amerika dengan berbagai kemewahannya.

8. Hollywood Zone
Hollywood Zone Museum Angkut
Berfoto dengan background karakter Hulk dalam film Hollywood juga menjadi pengalaman berkesan bagi kami. 

9. Runaway 27  

Parade Museum dan Movie Star Studio di Zona Runaway 27 Museum Angkut
Di zona Runaway 27 ini kami sempat menikmati pertunjukan Parade Museum dan Movie Star Studio yang sangat menghibur dengan adegan yang disuguhkan.

10. Pasar Apung Nusantara

Pasar Apung Nusantara Museum Angkut
Berbagai macam souvenir dan makanan khas juga dapat dibeli di pasar ini. Harganya memang cukup mahal tapi setara dengan kualitas yang ditawarkan, bahkan banyak barang yang hanya dapat kita temui di pasar ini dan tidak akan pernah dijual di tempat lain.

Alhamdulillah kami pulang dengan happy karena kakak tidak rewel dan acara piknik ke Museum Angkut benar-benar berkesan karena saat si pecinta mobil piknik Ke Museum Angkut maka tantrum tidak akan pernah muncul. 

Happy kids traveller hehehe
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Regards 
Yenny

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Di bandung belum ada tempat wisata semacam itu. Kapan - kapan pengen main kesana :)

    ReplyDelete
  2. Teryata di Batu juga ada museum angkut. Aseli saya baru tahu, Mba. Wah, enaknya jadi berasa jalan-jalan kemana-mana.

    ReplyDelete
  3. Aku suka yang bagian Jakarta Tempoe Doloe kak hehe.

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  4. Jadi semakin ingin pergi ke Museum Angkut! Terima kasih infonya! <3

    Novreica | http://www.novreica.blog

    ReplyDelete