Belajar Massage/Pijat Bayi di Kopdar Ke-4 EPING Solo

By yeni susanti - 15:18:00

Assalamualaikum Wr. Wb.

Setelah menggelar seminar akbar bertemakan tumbuh kembang pada pertengahan bulan Maret lalu, kali ini Exclusive Pumping Mama Indonesia (EPING) wilayah Solo kembali mengadakan kopi darat yang biasa disingkat kopdar (meskipun realitanya emak-emak gak banyak yang doyan ngopi) untuk yang ke 4 kalinya. Kopdar kali ini berlangsung pada hari Minggu tepatnya tanggal 7 Mei 2017 di Taman Cerdas Jebres. Mak Susi sebagai koordinator kopdar ke 4 ini membuatkan jadwal pertemuan untuk emak-emak eping solo mulai pukul 09.00 WIB. 

Belajar Massage/Pijat Bayi di Kopdar Ke-4 EPING Solo
Seringnya sih emak-emak kalau lagi ngumpul pasti banyak ngrumpinya. Iya kan kan kan? hehehehe. Tapi jangan salah ya mom, kita emak-emak yang ngrumpinya jauh-jauh dari ghibah, percaya deh. Setiap mengadakan kopdar kami selalu memaksimalkan pertemuan dengan belajar bareng seputar ASI, MPASI dan Parenthing. Well, sesuai dengan misi kami jadi pada kopdar ke 4 ini kami membawa tema yaitu "Belajar Massage/Pijat Bayi" dengan menghadirkan ahli terapis dari PNTC (Pediatric and Neurodevepmental Therapy Center). Kurang keren apa coba?


Ada 2 sesi acara pada kopdar yang dikoordinatori oleh Mak Susi kali ini yaitu sesi pertama dengan arisan rutin emak-emak Eping Solo dan lanjut dengan pengundian arisan. Sesi kedua diisi materi dan praktik massage bayi bersama terapis. Pada sesi kedua ini setiap emak-emak juga berkesempatan untuk mempraktekkan langsung cara-cara dan prosedur massage pada anaknya masing-masing. Kalo yang gak bawa anak ya cukup memperhatikan saja atau kalo beruntung bisa pinjem anak emak lain hahahaha.

Belajar Massage/Pijat Bayi Bersama Terapis dari PNTC

Belajar Massage/Pijat Bayi Bersama Terapis dari PNTC
Massage atau pijat bayi ini memiliki banyak sekali manfaatnya loh baik buat anak maupun buat orang tua. Bagi sang anak massage bermanfaat sebagai kerikut :
  1. Meningkatkan frekuensi menyusu,
  2. Meningkatkan berat badan bayi,
  3. Membantu bayi untuk berlatih relaksasi,
  4. Membuat tidur lebih lelap dan lama,
  5. Membuat ikatan / bonding dengan ibu /orangtua.
Sementara bagi orang tua massage bayi juga memberikan manfaat yang tidak kalah penting yaitu :
  1. Memberikan perhatian spesial & mempererat ikatan / bonding,
  2. Membantu orangtua mengetahui bahasa (isyarat) nonverbal bayi,
  3. Membuat rasa percaya diri dalam mengasuh bayi,
  4. Meningkatkan komunikasi orangtua & bayi,
  5. Meningkatkan kemampuan orangtua membantu bayi untuk relaksasi,
  6. Meredakan stres orangtua,
  7. Membuat suasana yang menyenangkan.

Pembagian Doorprize di Kopdar Ke-4 EPING Solo

Ya itu lah sesi penting dalam kopdar ke 4 kami dua minggu yang lalu. Setelah sesi belajar massage selesai masih ada pembagian doorprize dan giveaway dari Mak Nez sebagai salah satu sponsor kopdar kami.  

This is the reason why i so pround being member of Eping Solo


Sumber referensi : http://doktersehat.com
Sumber gambar : Dokumentasi Mak Susi

Wassalamualaikum Wr. Wb.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar