Stimuno Sirup Menjadi Andalan Ketika Anak Sakit

March 14, 2017
Assalamualaikum Wr. Wb.


Musim hujan selalu dinanti-nanti oleh setiap makhluk hidup termasuk manusia. Ada yang mengibaratkan bahwa musim hujan adalah musim kemakmuran dan kesuburan, tetapi terkadang musim ini sering membawa dampak buruk terhadap kesehatan, apalagi pada anak-anak. Anak-anak khususnya yang masih balita lebih rentan sakit disaat musim hujan seperti saat-saat ini. Mereka masih dalam masa pematangan sistem imun sehingga ketahanan tubuhnya masih lemah bila dibandingan dengan orang dewasa.  Selain itu, anak-anak juga belum begitu mengerti bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh.

Aku adalah ibu baperan yang sedikit-sedikit kuwatir berlebihan jika anak sedang sakit. Bahkan aku tidak pernah membiarkan anak keluar rumah saat malam hari dengan alasan udara malam itu tidak baik untuk kesehatan. Aku juga sering menyalahkan orang lain dan mengkait-kaitkannya sebagai penyebab anakku sakit. Ini berlebihan banget kan? 

Parahnya lagi, ujung-ujungnya aku pasti akan merasa gagal menjadi seorang ibu disaat anak sedang sakit kemudian menyesal karena meninggalkannya untuk pergi kekantor. Padahal saat itu si kecil hanya sakit ringan seputar demam, batuk, pilek atau flu. Ya itu bener loh aku alami, tapi itu dulu banget saat aku belum open minded tentang cara menjaga kesehatan tubuh.


Kalau itu dulu, lalu sekarang bagaimana? Well, masih sama kuwatirnya sih kalau anak sakit tapi mungkin tingkatnya sudah berbeda. Sekarang lebih focus pada proses penyembuhannya dan selanjutnya adalah menjaga kesehatannya. Berikut 3 hal yang aku lakukan saat anak sedang sakit untuk mempercepat penyembuhannya :

Baca : Hal-hal yang dilakukan saat balitaku Flu 

1.       Memberikan Asupan Makanan yang Bergizi

Saat sakit kondisi tubuh akan mengalami kerusakan pada beberapa jaringan tubuh sehingga memerlukan zat gizi untuk menggantikannya. Aku selalu menawarkan air putih sebanyak-banyaknya kepada si kecil saat dia sakit untuk menghindari dehidrasi. 

Memperbanyak protein dalam menu makannya juga selalu aku lakukan saat si kecil sakit. Kunci kesembuhan penyakit batuk pilek adalah sistem imun. Untuk batuk pilek yang disebabkan oleh virus, umumnya dapat sembuh dengan sendirinya berkat sistem imun yang baik. Menurut beberapa penelitian untuk membuat sistem imun yang baik, tubuh memerlukan protein. Makanya,  aku  berusaha memberikan makanan tinggi protein selama sakit, yang bisa diperoleh dari telur, ayam, ikan, dan susu.  

Protein hewani seperti daging ayam juga bisa dimasak sup, karena  sup ayam hangat dapat membantu mengurangi gejala hidung tersumbat, meredakan gejala flu seperti nyeri, lemas, hidung tersumbat, dan demam.

Baca : Inilah Komposisi yang Perlu Ditambahkan dalam Madu untuk Memaksimalkan Pertumbuhan Buah Hati

2.       Membiarkannya beristirahat
Sebisa mungkin aku akan membatasi dahulu aktivitas anak agar dia bisa beristirahat karena istirahat ternyata sangat berhubungan dengan sistem imun tubuh.

3.   Memberikan Stimuno Sirup



Selain memberikan asupan makanan bergizi dari bahan-bahan alami aku juga memberikan Stimuno Sirup untuk mempercepat penyembuhan. Stimuno telah terdafar sebagai obat fitofarmaka dikarenakan terbuat dari ekstrak tanaman Meniran yang terstandarisasi dan juga telah melalui berbagai macam uji pre-klinik dan klinik. Sebagai Imunomodulator atau memperbaiki sistem imun, Stimuno dapat membantu dalam merangsang tubuh memproduksi lebih banyak antibodi dan juga mengaktifkan sistem kekebalan tubuh supaya daya tahan tubuh menjadi optimal.



Awalnya aku juga tidak tahu jika stimuno ternyata memberika peran pentingan dalam proses penyembuhan saat anak sakit kemuadian saat konsultasi dan periksa ke Dokter Anak, beliau meresepkan obat ini. Aku semakin yakin untuk memberikan Stimuno kepada si kecil karena mendapatkan informasi dari hasil browsing di http://www.serbaherba.com/daya-tahan dan tentunya karena adanya resep dari Dokter Spesialis Anak.



Anyway itulah pengalaman yang dapat aku share saat menghadapi anak yang sedang sakit demi mewujudkan #Sehat365Hari, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Regards
Yenny

15 comments:

  1. Mempunyai anak yang sedang dalam masa pertumbuhan dengan beragam aktivitas mereka, membuat seorang Ibu harus memperhatikan kondisi daya tahan tubuh anak, untuk menjaga kesehatan mereka. Pemberian multivitamin yang aman dan teruji klinis seperti Stimuno sirup merupakan salah satu langkah mewujudkan anak sehat dengan daya tahan tubuh kuat ^^

    ReplyDelete
  2. Anak sakit emang bikin deg-degan ya, Mak.

    ReplyDelete
  3. wihh, sendoknya sampe mau dimakan saking sukak sama rasanya yaa, hehe

    ReplyDelete
  4. Stimuno memang produk yang terpercaya dan sudah teruji klinis meningkatkan sistem imun tubuh. Keluarga saya juga rutin mengkonsumsinya

    ReplyDelete
  5. Untung yang demam, pegal-pegal, lemah dan lunglai, ini Stimuno emang cocok banget dah.

    ReplyDelete
  6. di surabaya cuacanya kalau siang panas sorenya hujan. anak-anakku beberapa hari ini juga flu sepertinya butuh suplemen tambahan seperti stimuno

    ReplyDelete
  7. Apalagi saat cuaca tak menentu kayak gini ya mbak, sebentar panas sebentar hujan. Tapi minum Stimuno udah gak khawatir gampang sakit.. Semoga sehat terus yaa :)

    ReplyDelete
  8. Sehat terus bunda buat putra nya, dengan stimuni ga takut sakit lagi.

    ReplyDelete
  9. Itu saking doyannya ya mbk, sampek sensoknya pun nempel gitu, tp mmg enak sih rasanya, aku kmren sempet ngicipin punya bpcah soalnya, hahay

    ReplyDelete
  10. hihihi... ngga tahan liat sendok yang nangkring di bibir putranya hehehe... maaf gagal fokus saya. Kayaknya itu pingin tuntasin sampai tetes terakhir ya?

    ReplyDelete
  11. Si kecil lucu Bun.. semoga sehat terus ya dek imut..

    ReplyDelete
  12. sehat selalu ya bun, anaknya. Stimuno memang cocok buat jaga kesehatan anak.

    ReplyDelete
  13. Kalau sirup memang anak anak jadi suka :)

    ReplyDelete
  14. persis.... anak ku juga konsumsi ini... semoga anak kita tetap fit ya..aamiin

    ReplyDelete

Powered by Blogger.