Review Andrea Soft Structured baby Carrier

March 07, 2017
Assalamualaikum Wr. Wb.

"Seorang anak mungkin tidak tahu dia sedang menuju kemana, tetapi bila dia dekat dengan Anda dia tidak merasa terhilang" (Gordon Neufeld)


Yay, punya koleksi gendongan lagi ! Alhamdulillah yah, sesuatu... hehehehe
Berhubung baby carrier yang lama sudah gak muat lagi buat gendong Rafa mau gak mau aku musti beli carrier yang lebih gede sizenya. Bagiku gendongan bayi tipe carrier itu tetep paling nyaman jika dipakai untuk perjalanan jauh ataupun berkendara. Makanya aku niat banget buat beli yang sizenya toodler dan setelah melalui berbagai pertimbangan dan diskusi panjang akhirnya aku mennjatuhkan pilihan pada merk Andrea SSC.

Anyway karena baru aja punya gendongan baru, kali ini aku akan sedikit menulis review dari si Andrea SSC ini.

Review Andrea Baby Carrier Size Toodler :

Produk Lokal

Andrea baby carrier merupakan karya anak bangsa, asli buatan Indonesia. Ibu Yohana sebagai owner Andrea SSC memulai bisnis ini berangkat dari kebutuhan pribadi akan gendongan yang nyaman dan terjangkau untuk anak pertamanya.

Label Produk

Kardus Kemasan

Bahan

Andrea SSC merupakan gendongan  tipe Soft Structured Carrier terbuat dari bahan katun dingin yang menyerap keringat.

Bahan dari kain katun
 
Desain

Andrea SSC memiliki desain yang ergonomis, menahan beban anak pada bagian tubuh yang tepat sehingga nyaman bagi anak maupun penggendong. Umumnya pada gendongan tipe baby carrier, kaki anak menggantung dan titik tumpu pada selangkangan, namun gendongan Andrea SSC tidak demikian. Pada gendongan ini, titik tumpu berat anak adalah pada pantat anak, sehingga anak serasa duduk di gendongan.

Tali bahu yang lebar dan empuk

Kunci ban pinggang

Hood

Foot Strap

Demikian juga mengenai distribusi beban gendongan, dibagi rata di kedua bahu dan di panggul, sehingga penggendong tidak merasa lelah meski menggendong anak yang cukup besar dalam jangka waktu yang lama. Penggendong juga bebas menggunakan kedua tanggannya untuk melakukanaktivitas lain selama menggendong anak.

Ukuran

Gendongan keluaran Andrea SSC terdiri dari 2 ukuran yaitu ukuran standard dan ukuran Toddler. Ukuran Standard didesain untuk tahap awal menggendong anak, saat bayi berusia 4 bulan sampai dengan berat 20 Kg. Dengan Dimensi 12,25  x 17 inches.

Ukuran Toddler didesain untuk anak yang sudah lebih besar, yang tidak muat lagi digendong menggunakan ukuran standard, namun tetap bisa dipakai mulai anak berusia 1 tahun.  Dimensi sie Toddler adalah 17 x 18 inches.

M-shape

Ini adalah posisi ideal, dimana kedua sendi panggul tidak terganggu perkembangannya, sekaligus juga tetap menjaga agar bentuk tulang belakang tetap di posisi melengkung  atau sesuai bentuk anatomis bayi menurut umur.

Posisi M-shape

Warna dan Motif

Dijamin kebingungan deh menentukan warna dan motif Andrea SSC karena ada puluhan potif yang ditawarkan. Ada warna-warna soft dan bold dengan motif karakter atau abstrak yang disesuaikan dengan jenis kelamin anak/penggendong. Ada motif dengan karakter girly atau boys.

Katalog Andrea SSC

Katalog Andrea SSC


Harga

Dengan berbagai kelebihan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh Andrea SSC  mereka menjualnya Rp 480.000,00. Menurutku itu sangat ekonomis dan ramah dikantong dibandingkan produk baby carrier lainnya.

Nah, itulah beberapa poin review Andrea SSC versiku, dan kesimpulannya gendongan ini cukup nyaman dipakai. Tentunya sangat membantu mengurangi tekanan berat yang tidak berimbang antar kedua belah pundak.

Baca : Review Gendongan Model Geos Dari Mybabypouch


Happy bebywearing
Wassalamualaikum Wr. Wb.

5 comments:

  1. keren nih.. memudahkan untuk menggendong anak..
    beli ah... makasih infonya..

    ReplyDelete
  2. Bagus tas nya. Praktis dan mudah digunakan.. Maksih infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan tas tapi baby carrier alias gendongan bayi/anak :)

      Delete
  3. Aku mau beli yang toodler mbak... Punya Juna jebol dan gg m-shape...hehehe

    ReplyDelete

Powered by Blogger.