Exclusive Pumping Mama Indonesia Ranting Solo akan Menyelenggarakan Seminar Parenthing

March 01, 2017
Assalamualaikum Wr. Wb.

Beberapa hari terakhir ini aku lagi fokus menyiapkan beberapa keperluan untuk acara seminar parenthing yang akan diselenggarakan oleh salah satu komunitas yang aktif saya ikuti. Saya tergabung menjadi member salah satu group yang mendeklarasikan dirinya sebagai 'Sahabat Ibu Menyusui'. Ya, kami adalah komunitas ibu-ibu yang sadar akan pentingnya pemberian ASI kepada anak-anak. Kami bergandengan bersama dalam wadah bernama Exclusive Pumping Mama Indonesia

Member dari group ini telah tersebar keseluruh wilayah di Indonesia, kami memiliki latar belakang sosial yang berbeda-beda tetapi tetap memiliki visi dan misi yang sama. Karena itulah maka kami selalu memberikan support kepada seluruh ibu dan calon ibu untuk mensukseskan program sukses ASI 2 tahun.

Khususnya di wilayah Solo, kami juga memiliki ranting sendiri yang anggotanya adalah sebagian besar ibu-ibu menyusui di wilayah Solo Raya. Kami menjalin komunikasi melalui media sosial WhatsApp untuk saling berbagi ilmu dan informasi. Secara offline kami juga mengagendakan untuk berkumpul minimal sebulan sekali melalui undangan Kopi Darat E-ping Solo. 

Sejak tahun 2016 kemaren kami telah melakukan 2 kali kopdar. Kopdar perdana kami adalah pada bulan September tahun lalu bertempat di Taman Balekambang Solo. Kesempatan itu menjadi ajang perkenalan bagi kami, dan akhirnya kami bisa saling tatap muka karena sebelumnya kami hanya berkomunikasi secara online. Dua bulan berikutnya, tepatnya pada bulan November ditahun yang sama kami melakukan kopdar ke dua. Pada kopdar ke dua ini kami memilih tempat di Kedai Camp Brown, tempat yang nyaman dan baby friendly tentunya. Pada kopdar ke dua ini kami menggandeng Founder Indonesia Babywearing Club (IBC) untuk mengisi materi tentang tata cara menggendong bayi yang baik. 

Menginjak tahun 2017 ini kami tidak akan sekedar kopdar tetapi berencana menggelar gathering akbar dengan menghadirkan narasumber yang ahli dalam bidang kesehatan dan parenthing. Ya, sebagai salah satu panitia, saya dan beberapa 'emak' E-ping lainnya telah menyiapkan sebuah Seminar Parenthing bekerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret yang akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 12 Maret 2017. Kami mengambil tema "Child Development : Peran Orang Tua dalam Stimulasi Tumbuh Kembang Anak" dengan menghadirkan Prof. Dr. dr. Harsono Salimo, Sp.A (K) - Dokter Spesialis Pediatrik Sosial & Tumbuh Kembang Anak dan Rr. Siti Novi Hikmah M.R, Sst, RPT - Fisioterapis Tumbuh Kembang Anak.


Tempat yang kami pilih untuk seminar ini adalah di Auditorium lantai 2 Gedung Medical Education and Research Center (MERC) RS UNS. Selain bekerjasama dengan Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret kami juga menggandeng beberapa perusahaan besar seperti Pigeon, Sweety, HokBen, Natural Moms, Prenagen, Spectra dan beberapa UKM disekitar Solo.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

No comments:

Powered by Blogger.