Samsung Galaxy J5 dan J7 Cocok untuk Aktivitas Bloggingku

December 09, 2016
Assalamualaikum Wr. Wb.



Dulu kalo punya handphone fungsi utamanya adalah bisa telepon dan SMS. Itu aku banget loh, tapi makin kesini kok aku malah jarang banget ya gunain handphone buat SMS atau telepone. Sekarang udah jamannya smartphone yang mulai menyingkirkan aktivitas SMS dan menggantikannya dengan aplikasi chating yang lebih simple seperti Whatsapp, Thelegram dan Messenger lainnya. Apalagi saat aku mulai menekuni hobi menulis sebagai seorang blogger. Aku tidak hanya butuh aplikasi-aplikasi chating saja melainkan juga aplikasi yang mendukung aktivitas blogging. Sementara aplikasi pendukung blogging seperti Photo Editor, Video Editor, Google Analytics, Google AdSense, Blogpost, Writer dan aplikasi lain seperti Blogger atau WordPress, semuannya membutuhkan spesifikasi smartphone yang memadai.


Dulu aku sering kelabakan saat dikejar deadline untuk segera publish artikel atau publish hasil job review sementara aku lagi berada diluar yang tidak memungkinkan untuk mengakses PC (Personal Computer) atau laptop. Dan semua itu jelas sekali memberikan dampak yang tidak baik terhadap reputasiku sebagai blogger. Gara-gara itu juga branding blogku juga jadi tidak maksimal. Sayang banget kan yang awalnya dapat sponsor keren dengan rate tinggi akhirnya dibatalkan gara-gara aku out of deadline ngerjainnya. Berawal dari pengalaman itulah akhirnya aku mencari smartphone yang benar-benar bisa mendukungku dimanapun aku berada. Smartphone yang spesifikasinya bagus untuk seorang blogger.

Setelah melakukan survey akhirnya aku memilih Samsung Galaxy J Series dengan pilihan Samsung Galaxy J5 atau Samsung Galaxy J7. Kenapa aku memilih Samsung Galaxy J5 atau Samsung Galaxy J7 ? banyak sih pertimbangan yang memerkuat pilihan itu aku jabarkan disini yah semoga bisa jadi referensi.

1. Memiliki Fitur yang Tidak Dimiliki Smartphone Lain
2. Spesifikasi yang Mendukung Aktivitas dan Kerja Blogger

Baik Samsung Galaxy J5 maupun J7 keduanya memiliki spesifikasi yang sama-sama berkualitas. Meskipun secara garis besar Samsung Galaxy J7 mengungguli Samsung Galaxy J5 terutama dari segi CPU dan GPU yang setingkat diatas Samsung Galaxy J5. Selain itu, Samsung Glaaxy J7 juga memiliki ukuran layar, memori internal dan baterai dengan kapasitas yang lebih besar. Jika kita memiliki budget terbatas, tapi menginginkan smartphone Samsung J Series  dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, Samsung Galaxy J5 juga bukan pilihan yang buruk. Selain itu, kemampuan kamera 13 MP & 5 MP +LED flash pada Samsung Galaxy J5 juga sebanding dengan kamera miliki Galaxy J7.

 

3. Kamera yang Mendukung untuk Foto Blogger

Bagi seorang  blogger, kamera adalah alat tempur yang wajib dimiliki. Bayangkan saja bagaimana jenuhnya membaca artikel di blog tanpa disisipi dengan gambar/foto pendukung. Secara tidak langsung foto akan semakin meningkatkan kualitas artikel yang kita tulis sehingga menjadi lebih menarik dan enak dibaca. Misalnya saja ya sebagai seorang food blogger, foto real dari makanan/kuliner yang sedang diulas mestinya harus ada didalam artikelnya. Hal itulah yang membuat pembaca percaya dan semakin penasaran dengan makanan/kuliner yang sedang dibacanya.

Sebagai blogger yang memiliki niche blog khusus lifestyle akupun juga sangat membutuhkan kamera yang kualitasnya bagus, menghasilkan foto yang jernih dan menarik untuk disisipkan di artikel blog. Aku tuh orangnya paling males ya kalau harus ribet nenteng-nenteng kamara DSLR yang segede itu. Apalagi kemana-mana aku selalu ngajak anak yang masih balita. Gak bisa bayangin deh kalau mesti bawa-bawa DSLR sambil gendong balita. Trus kapan bisa motretnya? tangannya aja cuma dua boooo....


So, aku lebih memilih yang simpel dengan membawa smartphone yang multifungsi sekaligus untuk memotret. Samsung Galaxy J5 dan J7 ini sangat recomended buat seorang blogger yang tidak mau ribet seperti aku ini karena  kamera milik kedua series ini sudah mencapai 13 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera depannya.

4. Multitasking Smartphone

Saat ngeblog aku harus membuka dua atau lebih aplikasi secara bersamaan untuk menghasilkan tulisan yang menarik. Aku paling sering membuka apilkasi Blogger bersamaan dengan aplikasi Photo Editor untuk mengolah gambar yang menarik di artikel yang akan dipublish. Selain kedua aplikasi itu, aplikasi Whatsapp dan Facebook juga harus tetap online setiap saat. Aku tidak ingin melewatkan informasi apapun dari group blogger maupun komunitas lain yang aku ikuti.


Well, semua itu tidak pernah jadi masalah semenjak aku menggunakan Samsung Galaxy J Series khusunya J5 yang sekarang aku miliki (semoga nanti bisa upgrade ke J7, Amiinn.....). Saat mengerjakan kerjaan blogging menggunakan smartphone, aku tetap nyaman dan tidak pernah terkendala dengan kecepatan kinerja Samsung ini. Jujur Samsung Galaxy J5 yang aku punya ini belum pernah loh ngalamin bootloop saat digunakan untuk aktivitas blogging.

Nah itulah alasan mengapa aku merasa sangat cocok menggunakan Samsung Galaxy J5 dan J7 untuk menemani hari-hariku sebagai seorang ibu rumah tangga, seorang working mom dan seorang blogger. Bagaimana dengan teman-teman ?

Wassalamualaikum Wr. Wb.

4 comments:

  1. Samsung memang terus konsisten merilis produk ya mbak... Layanan aftersalesnya juga patut diacungi jempol :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mas, makanya aku setia banget pake samsung

      Delete
  2. Pengeenn punya hp yg kameranya yahuud

    ReplyDelete

Powered by Blogger.