New Taman Balekambang Karanganyar, Inilah Kunjungan Pertama Kami

By yeni susanti - 10:41:00

Assalamualaikum Wr. Wb.

Haii guys bagaimana cerita weekend kalian ? Semoga menyenangkan yah 



Baca : Menghangatkan Tubuh dengan Secangkir Black Tea dan Green Tea di Ndoro Donker

Baca : Ada Bali di Karanganyar Loh Guys ! Jangan Lupa Mampir ke Candi Cetho Saat Berkunjung ke Solo


Hari Minggu kemaren kami berkesempatan mampir ke New Taman Balekambang yang terletak di Tawangmangu Karanganyar bersama-sama dengan teman kerjaku. Ini merupakan salah satu spot wisata yang akhir-akhir ini menjadi primadona pengunjung, apalagi saat hari libur. Minggu kemaren kamipun memutuskan tetap mampir ke sana meskipun cuaca sedikit gerimis, demi mengobati rasa penasaran kami. Dan, betul saja sesampainya disana kami disuguhi pemandangan cukup menarik dengan berbagai wahana yang dapat kita telusuri.

Dengan membayar tiket sebesar Rp 12.000,00 kami bisa dipersilahkan masuk area New Taman Balekambang. Kami bisa mengelilingi taman ini dengan berjalan berlawanan arah jarum jam. Banyak sekali wahana yang dapat dicoba keseruannya mulai dari area outbound, paint ball, flying fox, ATV, swimming pool, Sepeda Becak Mini, dan yang paling hits adalah "Taman Miniatur Dunia". Sayang sekali kami tidak bisa mencoba satu persatu wahana itu karena masing-masing dari kami membawa anak yang masih kecil. Kami hanya dapat menyusurinya dan sekali-kali mengambil foto. But, itu semua sudah cukup menyenangkan buat kami karena ini adalah kali pertama kami menyambangi taman fenomenal di Tawangmangu ini.

Wahana yang begitu mencuri hati kami adalah di Taman Miniatur Dunia, dimana terdapat sejumlah bangunan-bangunan ciri khas sebuah negara. Di situ, ada miniatur Bukit Hollywood Amerika, Tembok Besar China, Menara Eiffel dan gerbang Arch de Triomphe Perancis, Candi Borobudur Indonesia, Piramid dan Sphinx Mesir, maupun patung Merlion milik  Singapura. Meskipun hanya miniatur tapi bangunan ini cukup keren kok untuk dijadikan background berselfie. Jika belum bisa ke negara asli pemilik bangunan itu, boleh dong mejeng dulu disini siapa tahu Tuhan mengamini keinginan kita ke bangunan aslinya. 

Setelah lelah menelusuri seluruh sisi taman ini kami pun akhirnya istirahat sejenak sambil menikmati sate khas Tawangmangu yaitu "Sate Kelinci" yang dagingnya super empuk dengan saus kacang yang gurih. Selain makanan ini, disana kami juga dapat membeli oleh-oleh berbagai makanan khas daerah ini mulai dari buah-buahan segar sampai berbagai macam keripik dari sayur mayur  hasil perkebunan warga sekitar.

Bagi teman-teman yang belum ketaman ini dan masih penasaran, kalian tidak perlu kwatir karena Taman New Balekambang cukup mudah dijangkau langsung dari pusat kota Solo.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Wah, tempatnya asyik y mbak...udah banyak temen yg merekomendasikan tp blom sempet dtg kesana..

    ReplyDelete
  2. Sdh berubah ya sekarang..dlu g ada menara pizzanya :D

    ReplyDelete
  3. ane pernah kesana nih... hehe.. bagus sih.. tapi kecil hehe

    ReplyDelete