5 Hal yang Membuat Kami Betah Staycation di Hotel Best Western Premier Solo Baru


Assalamualaikum Wr. Wb.

Hai guuyys, sedikit cerita ya tentang pengalaman staycation dan short trip bersama teman-teman Blogger Crony dari Jakarta, Semarang, Jogja dan Solo pada tanggal 17 - 19 Oktober 2016 yang lalu.  Semua acara yang kami ikuti disponsori oleh team Hotel Best Western Premier Solo Baru dengan mengambil "judul" Up Close and Personal With Best Western. Rangkaian acara dimulai dari Senin pukul 17.00 WB dengan kegiatan tour Hotel Best Western Premier Solo Baru yang dipandu Mas Denish Ardhaneswara dilanjutkan dengan dinner sambil berbicang-bincang bersama team Hotel dan teman-teman Blogger. Keesokan harinya kami full melakukan trip ke tempat-tempat wisata potensial di sekitaran Solo. Sampai hari itu juga kami masih difasilitasi oleh pihak Hotel Best Western Premier Solo Baru dan diberikan untuk eksplore hotel sampai hari Rabu. Dihari itu rasanya kami tidak rela untuk check out meninggalkan hotel. Kami tidak rela staycation kami di Hotel Best Western Solo Baru diakhiri perpisahan dengan teman-teman traveller blogger begitu juga dengan team Best Western Indonesia.  


Apa sih yang membuat kami betah untuk staycation di Hotel Best Western Premier Solo Baru?


Berikut ini aku paparkan 5 hal yang membuat kami betah staycation di  Hotel Best Western Premier Solo Baru menurut hasil eksplorasi kami selama 2 malam 1 hari stay di sana.

1. Lokasi Strategis

Hotel Best Western Premier Solo Baru berlokasi di Jl. Ir. Soekarno, Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah merupakan lokasi yang strategis dan mudah diakses dari manapun. 
 


Teman-teman dapat mengakses Hotel Best Western Premier Solo Baru dari Bandara Adi Soemarmo, Stasiun Balapan, Stasiun Purwosari dan Terminal Tirtonadi dengan menggunakan Taksi atau Gojek. Lebih gampang lagi adalah sewa armada hotel itu sendiri dengan biaya tambahan. Selain kemudahan akses, Hotel Best Western Premier Solo Baru juga dikelilingi oleh pusat perbelanjaan, pusat perkantoran dan mall. Kami cukup berjalan kaki untuk menuju The Park Mall dan Hartono Trade Center. Juga merupakan Second Highest Hotel di kota Solo setelah Alila Hotel, sehingga kita akan disuguhi city view yang begitu menawan. Hotel Best Western Premier Solo Baru terdiri dari 22 lantai setinggi 82 meter.


2. Terdiri dari 348 Kamar dengan 5 Tipe 

Hotel Best Western Premier Solo Baru ini memiliki total jumlah kamar sebanyak 348 kamar dengan 5 tipe yaitu
    Superior
    Tipe Superior sendiri terdiri dari dua pilihan yaitu Superior Double dengan 1 ranjang besar dan Superior Twin dengan 2 ranjang single. Fasilitas dari tipe kamar ini adalah AC, kamar mandi pribadi, TV LED, Wi-Fi, brangkas, meja kerja, area tempat duduk, lantai keramik/marmer, lemari, papan jemur baju, shower, hairdryer, bath up kit, toilet, sandal, telepon, ketel listrik, jam alarm, handuk, seperi, selimut, snack/ welcome cake.


    Deluxe
    Duluxe adalah tipe kamar menengah di Hotel Best Western Premier Solo Baru, luasan kamar dan fasilitasnya hampir sama dengan tipe sebelumnya, yang membedakan hanya pada bath up. Jumlah kamarnya yaitu 256 kamar. Kisaran harganya adalah Rp 650.000,00 - Rp 750.000,00 / malam.

    Super Deluxe
    Super Deluxe merupakan tipe kamar yang setingkat lebih tinggi dari tipe Deluxe, yang membedakan dengan Deluxe, Super Deluxe sudah dilengkapi dengan sower dan bathup. Luasan dan fasilitas lainnya juga sama dengan kamar standard. Jumlah keseluruhan kamarnya adalah 15 kamar. Satu lagi yang membedakan dengan tipe-tipe sebelumnya adalah view yang langsung ke luar. Kisaran harga untuk kamar Super Deluxe adalah Rp 800.000,00 - Rp 900.000,00/malam.

    Suite
    Suite adalah tipe kamar kelas atas di Hotel Best Western Premier Solo Baru. Luasan tipe kamar ini adalah 62,4 meter persegi dan berjumlah hanya 10 kamar. Bedanya dengan tipe-tipe sebelumnya adalah pada kamar Suite telah dilengkapi dengan pantry dan livingroom. Harga permalamnya adalah Rp 1.500.000,00.
    Premier
    Premier ini adalah tipe kamar tertinggi di Hotel Best Western Premier Solo Baru dan hanya terdiri dari 1 kamar. Premier room ini di bandrol harga Rp 5.000.000,00/ malam. Luasannya adalah 96 meter persegi yang dibagi menjadi 5 bagian ruangan yaitu livingroom, 2 buah ruangan kamar dengan twin bed, kamar mandi dengan bathup dan shower dan  pantry. Selain fasilitas yang disebutkan pada kamar tipe Superior kamar Premier ini juga dilengkapi lemari pendingin. Kamar ini sering di pakai oleh petinggi-petingg negara saat berkunjung ke Solo.

    3. Bangunan yang Modern dengan Fasilitas Hotel Internasional

    Bangunan dari Hotel Best Western Premier Solo Baru di buat vertikal khas bangunan internasional. Dinding bangunannya lebih didominasi dengan kaca dan cat monocrome dengan pilihan warna abu-abu dan biru metalik. Fasiltas hotel ini juga sangat lengkap mulai dari drop off, lobby, meeting room, restauran, pool, spa, fitnes dan lain-lain.

    Drop Off 
    Akses masuk Hotel Best Western Premier Solo Baru  hanya satu  yaitu langsung dari Jl. Ir. Soekarno, Solo Baru. Saat kami mulai masuk ke halaman hotel, akan langsung disambut hangat oleh security, mereka akan menunjukkan arah dan jalan menuju area parkir dan selalu diakhiri dengan pertanyaan "Masih ada yang bisa dibantu?" Area drop off cukup memadai untuk manuver kendaraan dan memudahkan pengunjung dalam  mengakses Lobby atau menuju Resepsionis untuk mendapatkan informasi hotel. 


    Parkir
    Fasilitas parkir  berada di lantai Bestment yang terdiri dari Bestment 1 dan 2 (B1 dan B2). Area parkir ini mempunyai kapasitas kurang lebih 500 - 600 kendaraan roda empat. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan kenapa banyak pengunjung lebih memilih menginap di Hotel Best Western Premier Solo Baru. Keamanannya juga terjaga selama 24 jam nonstop dan gratis tanpa ada biaya parkir.

    Lobby
    Hotel Best Western Premier Solo Baru memiliki Lobby yang cukup luas, sehingga tamu dapat singgah dan bersantai sambil menunggu proses pemesanan kamar.  Di Lobby ini lah seluruh pelayanan oleh resepsionis bisa kami dapatkan. Penerimaan tamu juga dilakukan di Lobby yang berada di Ground Floor (GF) ini.


    Business Center
    Di Grand Floor  Hotel Best Western Premier Solo Baru juga dilengkapi fasilitas Pusat Bisnis. Disini kami bisa menggunakan fasilitas Komputer, Fax, Printing dan Foto Copy.

    Chrysolite Lobby Lounge
    Masih di Ground Floor (GF) Hotel Best Western Premier Solo Baru kami juga bisa menikmati berbagai macam minuman baik minuman lokal maupun internasional seperti bir dan wine.


    Wedding Corner
    Hotel Best Western Premier Solo Baru juga biasa disewa dan melayani paket resepsi pernikahan mulai dari persewaan tempat sampai dengan seluruh paket pernikahan baik adat jawa maupun modern. Wedding Corner menampilkan contoh-contoh busana pengantin, catering dan dekorasi.

    Restaurant
    Fasilitas inilah yang paling kami sukai, direstoran inilah puluhan menu makanan baik internasional maupun khas Solo dapat kita nikmati. Untuk breakfast akan disajikan menu-menu seperti bubur ayam, bakmi jawa, gudeg, nasi goreng,  kwetiaw, dimsum, nasi kuning dan masih banyak lagi yang tidak bisa aku sebutkan. Waktu itu aku sempat menikmati semangkuk bakmi jowo Best Western Premier Solo Baru. Bakminya kenyal dan tidak terlalu lembek topingnya juga lengkap ala bakmi jowo Solo. Ada telor, ayam, dan daun bawang, irisan cabai dan aneka gorengan. Aku kasih nilai 8 lah buat rasa dari bakmi jowo ini. Kembali mengeksplore menu lainnya dan kali ini mencoba dimsum, yang ini enak bumbunya kuat dan pas dilidah. Aku kasih nilai 9 deh. Jujur aku masih ingin mencicipi semua makanan yang ada tapi sayangnya perut sudah berontak kalau mau diisi terus. Padahal masih banyak yang terhidang seperti aneka puding, buah, roti & cake, serta menu utama berupa nasi dan lauknya.



    Sementara masih ditempat yang sama kami juga dapat menikmati jamuan makan malam yang identik dengan makanan ala orang Solo seperti tengkleng, timlo Solo dan wedangan ala angkringan/ HIK Solo. Karena lidahku sudah terlalu cinta dengan makanan Solo, jadi aku menjatuhkan pilihan menu pada tengkleng, kemudian timlo, kemudian bakar-bakaran dan susu jahe (banyak ya ? hehehe). Aku sedikit kasih bocoran rasa dari tengkleng ya. Dagingnya empuk dan saat digigit akan dengan mudah lepas dari tulangnya, rasa bumbu dari rempah-rempah juga terasa tajam dilidah. Aku menyukainya dan menurutku nilainya 8 lah. Beralih ke Timlo, yang ini aku sangat suka rasanya lebih enak dibandingkan timlo-timlo lain yang dijajakan disekitaran Solo. Sayangnya kurang lengkap, harusnya timlo kan pakai rempela dan telor tapi ini lebih dibanyakin pada sosisnya. Tetep deh aku kasih nilai 9 karena rasanya memang endeees lah.


    Coffee Shop
    Masih selantai dengan Restaurant kita juga bisa masuk ke Coffee Shop untuk menikmati teh, kopi dan semua turunannya. Aku juga sempat mencicipi segelas minuman yang aku lupa namanya apa tapi katanya sih terbuat dari sari serai, teh dan gula. Rasanya seger banget pokonya.


    Fitness Centre
    Fitness Centre berada di lantai 3. Di area ini tersedia berbagai alat kebugaran dan perlengkapan yoga. Untuk menikmati serangkaian fitness ini tidak harus menginap di hotel. Kita bisa malakukan fitness selama satu jam dengan tarif Rp 50.000,00 sudah termasuk air mineral dan pemakaian handuk. Selain itu untuk memudahkan  Hotel Best Western Premier Solo Baru menawarkan membership untuk fitness.


    Bhuvana Spa Luxe
    Fasilitas Spa yang ada di Hotel Best Western Premier Solo Baru berada satu tingkat diatas Fitness Centre yaitu di lantai 3M. Tempat Spa ini bernama Bhuvana Spa Luxe. Terdapat satu ruangan untuk couple spa dan beberapa ruangan single spa. Dilengkapi juga dengan ruang sauna.




    Pool
    Kolam renang ini sering disebut dengan Sky Pool karena memang letaknya yang diatas sehingga serasa menyatu dengan langit. Diarea ini kami tidak sekedar menikmati aktivitas berenang tapi juga melihat pemandangan kota Solo, bahkan kalau cuaca cerah dan sedang beruntung kami dapat melihan sunrise yang muncul dari balik Gunung Lawu dipagi hari. Di tepi kolam juga dilengkapi dengan kursi-kursi yang aku menyebutnya sebagai sunbathing chair.

    4. Fasilitas Meetings, Incentives, Conferencing, Exhibitions (M I C E)

    Pihak marketing Hotel Best Western Premier Solo Baru mengaku bahwa income terbesar berasal dari paket Meetings, Incentives, Conferencing, Exhibitions atau yang lebih gampang disingkat MICE. Hotel Best Western Premier Solo Baru menerima pemesanan paket MICE baik dari pemerintahan, swasta maupun komunitas entah partai besar maupun kecil. Prinsipnya mereka melayani seluruh kebutuhan pengunjung. Ada 10 rungan yang dipakai untuk kegiatan MICE yaitu Violan 1- 8 Meeting Room yang berada di lantai Ground Floor dengan kapasitas peruangan mencapai 200 orang. Selanjutnya adalah Ruby Convention yang berada di lantai 2 dengan kapasitas 1000 orang. Terdapat partisi untuk membagi ruangan Ruby Convention jika digunakan kurang dari 1000 orang. Ruby Convention sering dipakai untuk acara konser musik (dalam waktu dekat Raisa bakal konser disini loh) dan acara resepsi.



    5. Excellent Service

    Selanjutnya adalah mengenai pelayanan, aku memberikan apresiasi luar biasa terhadap seluruh pegawai Hotel Best Western Premier Solo Baru  yang dengan ramah dalam memberikan pelayanan baik room service maupun diluar itu. Kamar akan dibersihkan setiap hari termasuk penggantian handuk dan penambahan air mineral dikamar. Setiap check in kita akan langsung disuguhi dengan welcome cake and fruits di meja kamar. Room Service akan segera datang jika kami memerlukan bantuan. Aku kasih nilai 9,5 buat pelayanannya.



    Kita juga bisa melakukan reservasi melalui kontak dibawah ini :

    Hotel Best Western Premier Solo Baru
    Jl. Ir. Soekarno, Solo Baru, Sukoharjo , Jawa Tengah , Indonesia 57552
    P: +62 271 623 123
    F: +62 271 788 0921
    E: reservation@bwpremiersolobaru.com

    Okey, itulah kira-kira ulasan dariku tentang  5 hal yang membuat kami betah styacation di Hotel Best Western Premier Solo Baru dan ingin kembali lagi suatu saat.

    * * * 

    Terimakasih kepada seluruh team  Hotel Best Western Premier Solo Baru yang sudah memfasilitasi kami selama 2 malam 1 hari menginap disana. Terimakasih terutama kepada Bapak Mustafa Rahmatono (General Manager Best Western Premier Solo Baru), Ibu Andriana Hendrawati (Corporate Director of Sales Marketing Best Western Indonesia), Bapak Cik Ahmad Bay (Corporate Asst. Director of Sales Marketing Best Western Indonesia), Bapak Dodik Sapotro (Director of Sales Marketing Best Western Premier Solo Baru), Mas Denish Ardaneswara (Marcomm Best Western Premier Solo Baru). Tidak lupa juga aku sampaikan salam hangat kepada teman-teman Blogger yang tidak dapat aku sebutkan satu persatu, semoga lain kali ada kesempatan untuk staycation bersama lagi.

    Wassalamualaikum Wr. Wb.

    Sumber Gambar : Dokumen Pribadi dan www.bestwestern.com
     

    9 comments:

    1. Saya pun bakalan betah staycation di best western hotel. Pas buat ngilangin penat.

      ReplyDelete
      Replies
      1. makanan sama viewnya bikin pengen balik mak

        Delete
    2. Aduh mba 5 hal itu benar benat oke ya.. hmm bisa Uti rekomendasikn nih buat teman dn kerabat utuk yg sering ke solo dan pengen dapat hotel yg nyaman

      ReplyDelete
    3. Sky poolnya itu lho..pengen nyoba deh.

      ReplyDelete
    4. Cocok nich, beneran bikin nyaman. Meski tidur sendiri kemari tetep pules kok, jam7 baru bangun hahaha

      ReplyDelete
    5. spa luxe.. kaanya asyik tuh.... ini mah hobi para wanita

      ReplyDelete
    6. foto kolam renangnya kok bagus sih :(
      nanti aku pinjem ya 1 foto. makasih mbak :)

      ReplyDelete
    7. Jiahh... Juss jeruknya enak bingit. saya ikut coba kmrn... hehe :D

      ReplyDelete

    Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)

    Powered by Blogger.