Second Honeymoon di Karimunjawa Masih Didalam Mimpi

By yeni susanti - 09:16:00

Assalamualaikum Wr. Wb.


Hai teman-teman blogger semua :)

Beberapa hari belakangan ini aku merasa disibukkan dengan pikiran tentang beberapa list mimpi-mimpi yang aku susun beberapa tahun lalu saat masih lajang dan rasanya ingin kembali merajut mimpi-mimpi itu kembali (lebay banget yak :D)

Sebelum menikah aku sempat membuat list beberapa mimpi yang ingin aku capai ditahun-tahun kedepan salah satunya adalah pergi honeymoon ke Pulau Karimunjawa sesaat setelah menikah dan sebelum akhirnya kembali berutinitas dengan pekerjaan kantor yang sempat diskip karena mendahulukan dan mengistimewakan prosesi pernikahan dan acara ngunduh mantu di Solo. Aku memang bukan orang yang punya jam terbang tinggi dalam menjelajahi dunia tapi jujur-sejujurnya (heleh) aku pecinta traveling jadi jika mendengar ada tempat wisata yang recomended dan belum pernah aku kunjungi rasanya menjadi semakin penasaran untuk menginjakkan kaki di sana juga. Awalnya aku mendengar wisata Karimunjawa dari salah satu teman kantor yang kebetulan saat itu menawarkan mengajak wisata kesana bareng-bareng. Langsung aja aku Googling sebentar, mengetik kata kunci wisata Karimunjawa, dan betapa terpesonanya aku melihat beberapa gambar-gambar indah Pulau Karimunjawa dengan ulasan-ulasannya yang begitu menarik. Langsung aku iyakan tawaran temanku, tapi sayangnya agenda itu gagal karena beberapa alasan cuaca dan padatnya urusan pekerjaan. Wah benar-benar di php saat itu :(

Kekecewaan itu yang akhirnya membuatku selalu menuliskan kata wisata Karimunjawa disetiap list mimpi-mimpiku yang ternyata sampai saat ini belum terwujud. Tahun 2013 aku memasukkan "Honeymoon di Karimunjawa" dalam daftar pertama mimpi yang harus terwujud di tahun itu. Masih gagal lagi karena waktu itu aku dan suami hanya mengambil cuti menikah selama satu minggu dan waktu itu habis dipakai untuk beberapa acara serangkaian prosesi pernikahan yang melelahkan. Tahun 2014 masih juga gagal kesana karena ditahun itu aku hamil yang tentunya tidak akan mendapatkan restu orang tua (lebay lagi) untuk bepergian jauh. Tahun 2015 belum juga terwujud karena di akhir tahun 2014 bayiku lahir dan selama tahun 2015 aku disibukkan dengan mengurus bayi, maklumlah ibu muda yang masih suka galau, baper dan merasa begitu sibuk dengan urusan si bayi sampai akhirnya harus mengesampingkan beberapa mimpi dan projectnya. Bahkan diawal tahun 2015 aku sempat baby blues karena harus membagi waktu dengan pekerjaan sementara anak tidak ada yang mengasuh dan akhirnya dititipkan di TPA (boro-boro mau mikir piknik).

Tahun 2016 ini aku kembali merencanakan untuk pergi ke Pulau Karimunjawa. Trus ngapain sih disana? mau kesana sama siapa? trus oleh-oleh dari sana apa ? hehehehe... mungkin akan muncul sederet pertanyaan itu kali ya kalau aku cerita mau wisata Karimunjawa. Nah sebelum muncul beneran aku akan ceritakan sedikit tentang hal itu :)


Apa yang akan dilakukan di Karimunjawa?

Sesuai dengan judul dari postingan ini, rasanya aku ingin mewujudkan impianku untuk honeymoon disana. 
  1. Menikmati pemandangan Pantai Tanjung Gelam dan menyaksikan indahnya sunrise dan sunsite disana pasti akan romantis seperti di film-film drama hollywood.


  2. Berfoto di Bukit Love bersama keluarga kecilku. Konon katanya, jika seorang pasangan yang datang ke bukit love karimunjawa, cinta pasangan tersebut akan abadi, selamanya, yang  belum menikah jika bisa menjaga cinta mereka akan di bawa ke jenjang perkawinan dan yang sudah menikah demikian, jika bisa menjaga keutuhan rumah tangga, insyaaloh akan bahagia keluarganya.


  3. Snorkling & Diving di Pulau Menjangan Kecil. Katanya sih disini tuh surga bagi para pecinta diving dan tentunya tidak jauh berbeda dengan Raja Ampat. Menyelam dengan ditemani pemandangan terumbu karang dan ikan nemo yang lucu pasti akan memberikan sensasi yang luar biasa. 


  4. Jalan-jalan mengelilingi Pulau Cilik Karimunjawa. Duduk santai di bangku-bangku kayu panjang yang disediakan dan menikmati hamparan laut hijau kebiruan sambil menikmati es kelapa muda atau tiduran di hammock atau ayunan tidur sambil menikmati semilir angin agar lebih relaks.


Mau Ngajak Siapa Kekarimunjawa?

Kalau membaca judul postingan blog ini pasti udah ketebak banget kan siapa yang akan diajak ke Karimunjawa hehehehe.... Niatnya aja mau second honeymoon pasti jelas sama pasangan dong ya :D

Aku dan suami memang bukanlah pasangan yang romantis tetapi entah kenapa saat bepergian dan tidak saling mengajak itu rasanya adanya yang kurang. Apalagi saat sudah punya anak, kita bertiga adalah sepaket yang satu pergi mesti pergi semua atau kalau ada yang tidak bisa pergi berarti tidak pergi semua (heleh lebay banget yak..). Semenjak lahir Rafa selalu mbuntutin ortunya kemana aja pergi karena memang tidak ada yang bisa dititipi untuk mengasuhnya eyangnya satu di Pacitan satunya sudah gak sanggup jagain Rafa karena MasyaAllah nih anak polahnya luar biasa. Selain itu aku juga lebih tenang jika kemanapun aku pergi Rafa selalu ikut kecuali saat hari-hari efektif biasa, aku harus  masuk kantor dan Rafa juga harus masuk sekolah (red : daycare).

Kalau pergi ngajak Rafa otomatis ayahnya juga mesti diajak karena jujur aku tidak sanggup mengasuhnya sendiri tanpa ada yang gantiin jagain atau gendongin saat jalan-jalan, dulu aja pernah sekali ngajak dia ke Singapura yang cuma 2 malam aja aduh rasanya kayak kejar-kejaran sama si anak.

Niatnya kali ini mau ngajak Rafa ikut jalan-jalan ke Karimunjawa agar dia juga ikut merasakan kebahagian seperti halnya kedua orangtuanya saat berlibur, bukan berarti dia diajak honeymoon (red : liat ayah ibunya mesra-mesraan) loh ya. Honeymoonnya kan pas Rafa udah bobok ganteng trus selebihnya kita bisa metime :). Intinya yang akan  pergi ke Karimujawa adalah AKU, SUAMI dan RAFA.

Oh iya berhubung aku dan suami itu masih buta masalah rute perjalanan beserta akomodasi yang recomended untuk wisata ke Karimunjawa kita memutuskan untuk mempercayakan perjalanan kita nantinya kepada Paradiso Tour. "Kenapa harus Paradiso Tour sih? kan masih banyak biro wisata lain....." Alasannya  lumayan banyak juga sih kalau misal mau jelasain disini pasti nanti overload deh postinganku lebih baik teman-teman langsung cekout ke websitenya aja deh dijamin pengen traveling juga. Paradiso Tour gak hanya melayani paket wisata ke Karimunjawa aja tapi juga hampir keseluruh tempat wisata di Indonesia. Jam terbangnya juga sudah tinggi, pelanggan dan kliennya juga banyak dan bagiku yang terpenting adalah banyaknya promo yang ditawarkan setiap bulannya. 


Pulangnya Mau Membawa Apa?

Nah ini yang terakhir ya, biasanya kan kalau dari bepergian pasti banyak tuh yang nanya "mana oleh-olehnya?" baik itu saudara maupun teman-teman yang lain.

Aku pribadi sebenarnya tidak terlalu suka ya dipusingkan dengan membawa terlalu banyak oleh-oleh yang menuh-menuhin koper secara bawa perlengkapan anak aja sudah segunung (baca : List Barang Bawaan Saat Liburan Bersama Si Kecil). Jadi selama ini aku hanya membawa beberapa oleh-oleh yang simpel, mudah dipack dan tentunya tetap bernuansa khas dari tempat tujuan. Berhubung Jepara sangat terkenal dengan kerajinan kayu, jadi saat nanti berkesempatan kesana pengen bawa pulang beberapa souvenir dari kayu khas Jepara atau Karimunjawa. Tentunya gak usah hasil kerajinan yang besar-besar dan susah dibawa pulanglah, tetapi yang simpel aja seperi souvenir berupa gantungan kunci, tasbih, gelang dan lain-lain.

Sebenarnya aku juga pengen bawa pulang makanan khas asli Karimunjawa tapi belum tau bisa tahan lama gak ya kalau dibawa pulang ke Solo secara kan makanan khas disana banyak yang bahan dasarnya seafood-seafood gitu.

Huhh.... selasai juga akhirnya menuliskan angan-angan yang begitu besar ini, semoga Allah ngasih kesempatan untuk mewujudkan mimpi yang aku tulis ini.

Wassalamualaikum Wr. Wb.



  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. seru juga kayaknya kalau ke karimun jawa... belum pernah ke sana juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti ya om... aku juga belum pernah makanya selalu jadi wishlist semoga bisa terwujud :)

      Delete
  2. ilustrasinya lucu-lucu, semoga impiannya ke karimunjawa bisa terwujud segera ya mba, amiin

    ReplyDelete
  3. paradiso memang mantap. t.o.p deh bos.. hahaha

    ReplyDelete