Hari Pertama Kembali Masuk Sekolah

July 18, 2016
Assalamualaikum Wr. Wb.

Hari ini hari pertamaku
Hari pertama ke Sekolah
Senangnya hatiku diantar ayah ibu
Pergi berangkat Sekolah
Senangnya hatiku bertemu teman baru
Guru baru tentulah ramah
Ayo ke Sekolah...
Ayo ke Sekolah...


Hari ini, menjadi hari pertama ke Sekolah bagi seluruh siswa baru, dan menjadi hari pertama ke Sekolah juga bagi siswa lama setelah menjalani liburan panjang. Hari ini juga menjadi hari pertama Rafa kembali beraktivitas di daycare (lebih gampangnya aku juga menganggap dia kembali ke Sekolah). Dengan atau tanpa adanya peraturan tentang "Gerakan Mengantar Anak ke Sekolah" setiap hari Rafa juga sudah diantar oleh ayah ibunya, ya iyalah dia kan masih batita yang kemandiriannya belum sampai pada tahap berangkat sekolah sendiri hehehehe....

Sebagai ibu, pengennya hari ini Rafa bisa ikut menyanyikan lagu seperti lirik diatas dengan gembira bersama teman-teman yang lain, tapi sayangnya hari ini moodnya kurang baik, baru sampai dihalaman sekolah aja dia sudah gelisah seolah-olah dia tahu akalau bakal ditinggalkan ayah ibunya. Saat aku dan suami beranjak meninggalkannya bersama bunda-bunda di daycare tangisnya pecah seketika. Berat rasanya meninggalkannya tapi aku tidak punya pilihan lain, aku harus ikhlas.

Banyak sekali ayah dan ibu yang sibuk mempersiapkan keperluan sekolah anaknya di hari pertama ke Sekolah, mulai dari persiapan mental, kesehatan dan tentunya perlengkapan sekolah baik alat dan media belajar maupun bekal sekolah. Mental sangat penting dipersiapkan baik kepada anak maupun orang tua apalagi bagi yang anaknya masih batita keikhlasan ayah ibu sangat mempengarui persiapan mental bagi sang buah hati. Mulai mengajarkan sosialisasi terhadap sitasi baru juga menjadi point penting yang harus dipersiapkan. Kesehatan, inilah hal terpenting yang wajib dipersiapkan, jangan sampai anak kita sakit menjelang masuk sekolah. Sedangkan untuk bekal sekolah Rafa sama seperti biasanya (baca : Bekal Sekolah Rafa).

Wassalamualaikum Wr. Wb.

No comments:

Powered by Blogger.