Wednesday 2 March 2016

[Review] Kemudahan Penggunaan Aplikasi My JNE

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi anyone :) Sesuai dengan judulnya, kali ini aku akan sedikit memperkenalkan aplikasi mobile terbaru untuk device Android yang telah di launching di Google Play Store. Apakah kira-kira aplikasi itu? taraaaaa dia adalah "My JNE". Aplikasi My JNE sengaja dihadirkan oleh JNE untuk memberikan kemudahan kepada para pengguna jasa ekspedisi ini untuk mengetahui informasi tarif pengiriman atau status pengiriman mereka tanpa harus mengakses langsung situs JNE. Apa yang harus kita lakukan untuk dapat menikmati kemudahan yang ditawarkan tersebut ? ya tentu saja pertama kita harus mendownload dan mengginstallnya di device/mobile kita. Berikut ini sedikit akan aku perlihatkan urutan cara mendownload sampai dengan cara mengoperasikannya.

https://goo.gl/OQtQ50


Download My JNE
  • Akses Play Store. Bagi para pengguna Android maka aplikasi My JNE telah tersedia di Play Store kalian sehingga kita tinggal mengakses Play Store, kemudian search kata kunci My JNE maka akan muncul beberapa Aplikasi JNE. Aplikasi ini sangat mudah dicari karena akan langsung muncul di bagian teratas dalam search engine Play Store.
Aplikasi My JNE di Play Store
  • Memilih Aplikasi My JNE. Langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah memilih aplikasi yang terbaru dengan gambar memakai topi berlogo JNE. Setelah aplikasi dipilih langkah selanjutnya adalah menginstallnya yaitu dengan cara langsung klik saja perintah install pada aplikasinya, maka proses selanjutnya akan seperti gambar dibawah ini : 
Proses install aplikasi My JNE

  • Proses Installasi. Aplikasi My JNE memiliki size 7.21 MB sehingga agar terinstall dengan sukses di device/mobile kita,  maka space storage yang available di device/mobile kita harus lebih dari itu. Dengan koneksi internet yang lancar, proses install aplikasi My JNE tidak akan membutuhkan waktu yang lama hanya sekitar 3 menit. Aplikasi My JNE tidak akan memberatkan kinerja mobile kita karena hanya membutuhkan kapasitas space yang kurang dari 10 MB, memang lebih besar bila dibandingkan dengan aplikasi JNE yang sebelumya yang hanya 1.45 MB, namun lebih lengkap dari segi fitur dan lebih menarik dari segi previewnya.
Size aplikasi My JNE sebesar 7.21 MB
  • Installasi Aplikasi Berhasil. Apabila intallasinya berhasil dan aplikasi JNE Mobile telah terpasang di device/mobile kita maka akan muncul kotak dialog seperti ini :
Membuka Aplikasi My JNE
            Untuk langsung membuka aplikasi My JNE kita bisa klik pilihan open atau membuka di Home 
            Screen mobile kita.

Mengoperasikan Aplikasi My JNE
Aplikasi My JNE memiliki semua fitur-fitur yang ada di situs JNE meliputi pengecekan tarif, pengecekan kiriman, mencari kantor JNE terdekat, dan fitur My COD.

Fitur-fitur Aplikasi My JNE
  • My Tarif. Kita dapat dengan mudah melihat tarif untuk pengiriman ke seluruh Indonesia. Kita tinggal memilih paket pengiriman yang sesuai. JNE menawarkan 3 paket pengiriman yaitu: OKE dengan estimasi pengiriman selama 2-3 hari, REG dengan estimasi pengiriman selama 1- 2 hari dan paket YES dengan estimasi pengiriman tercepat yaitu cukup sehari. 
Contoh Check Tarif
  • My Shipment. Fitur ini akan memudahkan kita dalam memantau paket kita dengan memasukkan nomor resi pengiriman barang. 
Contoh Trace & Tracking status paket di aplikasi My JNE melalui fitur My Shipment
  • My Location. Di dalam My JNE kita juga dapat melihat Agen JNE terdekat, misalnya saat ini saya berada di kampus Universitas Sebelas Maret setelah membuka fitur My Location maka akan diarahkan langsung ke Agen JNE terdekat. 
Fitur My Location
  • My COD. Untuk dapat menggunakan fitur My COD kita harus Sign up terlebih dahulu untuk membuat acount di aplikasi My JNE. Kita wajib menyiapkan email (yang aktif), nomor telepone, dan pasword yang mudah diingat. Setelah sukses sign up kita akan menerima email konfirmasi dari JNE. 

Email konfirmasi dari JNE
  • My Shop (dalam fitur My COD). Pada fitur ini kita dapat merekam seluruh aktivitas pengiriman yang kita lakukan. Dalam hal ini kita selaku pengirim paket.
  • My Order (dalam fitur My COD). Pada fitur ini kita dapat merekam seluruh aktivitas order yang kita lakukan. Dalam hal ini kita selaku penerima paket.
  • My COD Wallet. Didalam fitur ini berisi seluruh data pribadi kita, mulai dari nama user/acount, Virtual Acount Number dan data store kita. Selain itu juga dilengkapi fitur untuk edit profil maupun change password. 
Data Store kita yang bisa dilihat di My COD Wallet

Edit Profile atau Change Password
    • Mengganti Profile Store. Kita juga dengan mudah dapat mengganti profil store kita dengan gambar yang sesuai sehingga lebih dapat dipercaya oleh buyer. 

    Mengganti Foto Profil
    Nah, mudah sekali kan cara mendownload, install dan mengoperasikan aplikasi My JNE. Siapa yang pengen menikmati kemudahan seperti ini juga? Buruan deh download langsung di Google Play Store dan jadilah orang pertama yang merayakan JNE Revolution ini. Good Luck :)

    Postingan ini dalam rangka mengadu nasib untuk memenangkan giveaway dari Mami Ubii yang kece badai nan cantex heheheh. Wish me luck... love you :)

    Wassalamualaikum Wr. Wb.

    5 comments:

    1. aplikasi yang memudahkan bagi online shopper maupun pengguna jasa JNE :)

      ReplyDelete
    2. Terima kasih atas partisipasi nya ya, Mba. Lengkap banget nih mulai dari cara download sampai kegunaan. Good luck :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Amiinn makasih mami ubii, semoga ada yang nyantol :)

        Delete
    3. Jasa Kurir Motor Dalam Kota Sistem Langganan Bisa Bayar Belakangan Segera Gunakan Aplikasi Kurir GoGoEx Express Segera Hubungi 021 79199900 atau 0812 86608678.

      Apa Saja Keuntungan Anda Menggunakan Jasa Kurir Motor Jakarta Melalui GoGoEx Express?

      - Tarif Sangat Bersahabat. Hanya Rp 2.500/KM.
      - Tarif Berlaku Untuk Pengiriman Same Day Service - Dijamin Sampai Pada Hari Yang Sama, Kurang Lebih Maksimum Dalam Waktu 5 Jam.
      - Tarif Kurir Motor Berlaku untuk Pick Up dan Pengiriman ke seluruh area di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Bekasi, Tangerang, Depok.
      - Transportasi Pengiriman Menggunakan Motor. Berat Barang yang dapat dikirim Maksimum Sampai Dengan 25 Kg. Kalau Dihitung Per Kg nya, berarti Sangat Murah Bukan?
      - Anda Akan Dapat Lebih Berhemat Lagi, Bila Melakukan Order Multi Drop. Satu Kurir Motor Akan Melakukan Pengantaran Ke Beberapa Lokasi. Dijamin Akan Lebih Hemat.
      - Minimum Order Adalah Rp 15.000 Per Setiap Alamat.
      - Untuk Anda Sebagai Pelanggan Corporate Atau Anda Pebisnis Online, Manfaatkanlah Pembayaran Dengan Sistem Invoicing. Bisa Tempo 1 Minggu, 2 Minggu, 1 Bulan, Tergantung Permintaan Anda.
      - Setiap Saat Anda Dapat Melakukan Monitoring, Pelacakan Status Pengiriman Barang Anda.
      - Anda Akan Bisa Melihat Report Penggunaan Jasa Kurir Melalui GoGoEx Express Setiap Saat, Kapan Pun Cukup Akses Website GoGoEx Express.
      - Invoice Akan Dikirimkan Ke Email Anda. Anda Dapat Langsung Print dan Melakukan Pembayaran Dengan Berbagai Metode Pembayaran Yang Anda Pilih.

      Segera Hubungi Team CS GoGoEx Express Ke Nomor Telepon Di Profile Ini Untuk Order Jasa Kurir Express Jakarta Atau Anda Bisa Order Via Website GoGoEx Express Atau Download Aplikasi Nya di Google Play Store.

      Atau Bila Anda Pemain Ecomerce, Kami Siap Integrasi API Yang Akan Memudahkan Proses Order Jasa City Courier Anda. Segera Kunjungi Kantor GoGoEx Express Di Jl Mampang Prapatan Raya No 81 Jakarta Selatan Telepon : 021 79199900 Dan WA : 0812 86608678 untuk setiap kebutuhan Jasa City Courier Jakarta .

      ReplyDelete

    Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan, senang dapat sharing dengan Anda :)