Monday 29 February 2016

Traveling to Singapore

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hai mom and dad traveler selamat pagi dan salam bahagia :)
Kali ini aku akan menceritakan sedikit pengalaman saya akhir minggu kemarin saat mengunjungi negara singa bersama keluarga dan beberapa rekan kerja. Perjalanan kami dimulai dari Bandara Adi Soemarmo dengan menggunakan penerbangan Lion Air pukul 12.55 WIB ke Bandara Hang Nadim Batam selama dua jam penerbangan. Setibanya di Batam kami makan siang menjelang sore hehehe disalah satu restorant di pinggir pantai, dan lanjut check in ke The Hill Hoten didekat kawasan Nagoya. Kami menginap semalam di Batam dan akan melanjutkan perjalanan ke Singapura esok harinya.

Kami tiba di Singapura sekitar pukul 10.00 am dengan menggunakan kapal ferry dari Pelabuhan Batam Center ke Harbourfron. Jadwal penyeberangan ferry dari Batam Center ke Harbourfront Singapura tersedia hampir setiap jam, mulai jam 6 pagi sampai jam 9 malam. Sebaiknya datang lebih awal karena harus mengurus dokumen imigrasi terlebih dahulu. Waktu yang diperlukan untuk mengurus dokumen imigrasi sekitar setengah jam. Jadi sebaiknya tiba di pelabuhan minimal satu jam sebelum waktu pemberangkatan yang inginkan, karena waktu check in akan ditutup 20 menit sebelum keerangkatan. Perjalanan ferry dari Pelabuhan Batam Center menuju Harbourfront Singapura memerlukan waktu sekitar satu jam. Perlu diingat, waktu di Singapura lebih cepat satu jam dari Batam.

Setelah tiba di Singapura kami memutuskan untuk makan siang terlebih dahulu biar kuat buat jalan-jalan sambil gendong bayi 10 Kg hehehehe... Restoran yang dipilih adalah yang berlabel Halal dengan menu yang tidak jauh berbeda dengan yang ada di Indonesia sehingga tetap pas dilidah kita. Dilanjutkan dengan sholat dzuhur di Masjid Sultan (Masjid terbesar di Singapura).

Tujuan selanjutnya adalah berburu coklat, Merlion Park Singapore, Gardens By The Bay, Bugis Market Street, makan sore dan diakhiri dengan checkin di Holiday Inn Express Hotel. Beristirahat di Holiday Inn Express Hotel dengan rate US$125 memberikan kenyaman karena fasilitas dan pelayanan hotel sangat baik selain itu juga dekat dengan Shopping Malls karena berada di Orcard Street.

Kita bersiap-siap untuk check out pukul 08.30 pm waktu Singapura dan melanjutkan jalan-jalan sebelum akhirnya kembali pulang ke Solo. Tujuan berikutnya adalah ke pusat Branded Parfume, Santosa Island dan terakhir ke Bukit Cable Car.