Hari

By yeni susanti - 12:04:00

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kali ini aku akan bercerita tentang HARI yang dianggap penting bagi keluargaku (red : keluarga dari garis suami). Seminggu setelah menikah secara langsung aku diboyong kerumah suami dan tinggal bersama ibu mertua. Sejak itu pula aku mesti belajar mengingat beberapa hari yang dianggap penting dalam keluarga baruku yaitu hari kelahiran masing-masing anggota keluarga mulai dari hari lahir ibu, pakdhe, budhe, om, tante, sepupu, kakak, adik, ipar, keponakan yang entah berapa banyaknya (sampai saat inipun aku belum bisa mengidentifikasi seluruhnya karena silsilah keluarga yang begitu panjang). Bahkan jika aku atau suami lupa mengucapkan Selamat Ultah kepada Om atau tante yang kebetulan lagi ulang tahun pasti ditegur oleh Ibu :)

Aku sendiri berasal dari keluarga sederhana yang sangat cuek dengan hari-hari yang dianggap istimewa semacam itu. Bagiku dan orang tuaku hari ulang tahun itu sama seperti hari-hari biasa bahkan aku, adekku ataupun Bapak Ibuku gak pernah saling mengucapkan "Selamat Ulang Tahun" jika diantara kita ada yang tepat dihari lahir, entah lupa atau emang tidak peduli wkwkwkwk. Jadi secara tidak langsung daya ingkatku akan diuji dalam keluarga ini hehehehehe

Beberapa bulan terakhir kita merayakan Hari Ulang Tahun anakku yang pertama. Rafa lahir tanggal 12 Desember 2014 dan setahun kemudian tepatnya tanggal 12 Desember 2015 dia berusia 1 tahun. Aku dan suami membuat acara syukuran kecil untuknya (Gak mau disebut merayakan ulang tahun), dan kemaren Sabtu (30 januari 2016) Ibu mertuaku yang ulang tahun ke 66. Beliau juga berinisiatif mengumpulkan anak cucunya untuk dinner sebagai syukuran (masih gak mau disebut merayakan ulang tahun).

Sebenarnya kami sedikit paham bagaimana Islam tidak menganjurkan perayaan hari ulang tahun, namun karena memang kebiasaan dikeluarga kami dan memang niat kami sebagai wujud rasa syukur atas nikmat umur yang Allah kasih kepada kami dan juga sebaga wujud perhatian antar anggota keluarga, jadi kami merasa apa yang kami lakukan tidak melanggar syariat Islam.

Ini beberapa moment tentang HARI yang sempat aku abadikan :)

Rafa 1 Tahun (12-12-2015)

Rafa 1 Tahun (12-12-2015)
 
Wassalamualaikum Wr. Wb.

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar