Hijab Yang Nyaman Dihati

By yeni susanti - 14:18:00

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hari ini Alhamdulillah kerjaan dikantor tidak sebanyak biasanya, jadi banyak waktu untuk nyantai, dan disitu lebih banyak aku pakai untuk internetan seperti browsing2, sosmedan atau mengunjungi website onlineshop (itung-itung nyari barang promo heheheh) dan gak sengaja dapet link blognya Mbak Ruli yang kebetulan lagi ngadain Giveaway untuk menyambut tanggal dimana dia telah 11 tahun memakai jilbab (lama juga ya.. keep istiqomah ya Mbak :) ) Setelah baca2 rulesnya aku tertarik untuk apply ceritaku tentang Hijab.

Aku kira-kira sudah menggunakan hijab sekitar 9 tahun. Singkat cerita, aku memakai Hijab awal mulanya karena pengaruh teman2 waktu SMA yang kebetulan banyak yang memakai hijab. Aku memandang mereka begitu teduh hingga akhirnya hatikupun tergerak untuk mengikuti jejak mereka yaitu berhijab. Saat awal-awal berhijab aku masih ala kadarnya dengan dalih asalkan menutupi semua bagian tubuh yang menjadi aurat, tanpa memahami maksud dari "menutup seluruh bagian aurat" itu dengan sesungguhnya. Aku masih sering memakai jeans ketat dan kaos lengan panjang yang ketat waktu itu. Masa-masa itu terus berlangsung sampai aku menapaki lingkungan kampus. Namun lambat laun pemahaman tentang hijab itu semakin meluas dengan mengikuti kajian-kajian dikampus yang waktu itu diwajibkan bagi mahasiswa baru. Kajian itu wajib diikuti melalui Asistensi Agama Islam (AAI). 

Ternyata aku mulai mengerti bahwa hijab itu bukanlah sehelai kain yang digunakan untuk menutupi kepala, namun lebih merujuk pada tata cara wanita dalam berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntunan agama Islam. Jadi hijab itu salah satunya adalah dengan memakai pakaian yang longgar dan tidak membentuk lekuk tubuh serta menjulurkan penutup kepala (dalam hal ini disebut Khimar) hingga menutupi dada. 

Jilbab akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi wanita. Dengan memakai hijab maka akan terhindar dari godaan-godaan laki-laki nakal. dengan hijab yang syar'i kita akan merasa nyaman dan sejuk karena tidak akan terpapar matahari langsung heheheh.. selain itu apabila kita beraktivitas tidak perlu risau kalau kalau celana jeans kita melorot saat dipakai duduk sehingga kelihatan bagian atas pantatnya. o_O heheheh..

Selain nyaman secara fisik, dengan menggunakan hijab syar'i juga akan memberikan kenyamanan pada relung hati kita serta meningkatkan rasa percaya diri kita karena kita telah bersaha untuk menjadi wanita yang dirindukan Surga-Nya. Amiinnnn...........

Cukup ya.. aku tidak akan banyak bicara tentang idealnya seorang wanita dimata Allah, karena sesungguhnya aku sendiri jauh dan amat sangaaaaatt jauh dari itu semua. Sampai saat ini aku sesekali juga masih memakai celana, masih memakai kerudung mini dan tipis yang tidak dapat dikatakan syar'i serta masih sering lalai memakai kaos kaki padahal kan kaki juga bagian dari aurat wanita yang harus dilindungi. 

Disini aku share foto disaat aku benar-benar merasa nyaman dengan jilbabku :)


Oh iya teman-teman tulisan tentang "Hijab yang nyaman dihati ini" aku ikutkan dalam Giveaway.
Semoga menginspirasi dan bermanfaat :)

http://rulibercerita.blogspot.co.id/2015/09/my-fisrt-giveaway-hijab-yang-nyaman.html

Wassalamualaikum Wr. Wb. 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar