The other great adventure destination

April 01, 2014
Assalamualaikum Wr. Wb

Weekend kemaren menjadi salah satu liburan yang paling berkesan buatku, pasalnya selaen bisa berkunjung ke rumah orang tua di Pacitan, juga bisa berjelajah wisata di kota kelahiranku yang juga tempat kelahiran SBY itu. Pacitan merupakan salah satu daerah pesisir pantai selatan yang kaya akan objek wisata alam yang sangat luar biasa. Sebenarnya pantai-pantai yang aku kunjungi bersama suami sudah pernah aku kunjungi sebelumnya namun bagiku tetap aja menjadi wonderful adventure yang  tidak terlupakan karena kali ini bisa menjadi guide wisata bagi suamiku tercinta... hehe


Pantai Srau terletak 25 km dari kota Pacitan, tepatnya di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku. Medan yang harus dilalui untuk bisa sampai ke Pantai surga ini lumayan penuh dengan tantangan karena jalan yang kita lewati cukup sempit dan ditepi jalan adalah jurang-jurang yang curam, tetapi semua perjuangan itu akan terbayar lunas ketika kita sampai di Pantai Srau.


Sebelum berjalan-jalan dibibir pantai tujuan utama kita adalah mencoba naik ke bukit kecil di bagian sebelah Barat. Hiking di bukit karang ini sambil memandang bentang pantai dan laut yang luar biasa indahnya akan menciptakan semangat dan syukur yang luar biasa kepada Sang Pencipta. Bukit ini juga adalah surga bagi para pemancing ikan.






Pantai Srau di Pacitan menawarkan 3 surf spots bagi para pecinta alam, pemandangan pantai dengan hamparan pasir putih yang alami dan jauh dari keramaian, snorkeling di air laut yang jernih serta memancing dari atas bukit karang. Spot pertama terletak di belakang portal tiket. Spot kedua adalah Pancingan, berada di bawah bukit karang sebelah barat pantai yang sering dipakai mangkal oleh para nelayan pemancing ikan. Sementara spot ketiga adalah Pandan, berada di balik bukit karang ini. Dasar pantainya pun didominasi oleh batu karang, sehingga peselancar harus lebih berhati-hati.
 

Srau juga menawarkan pesona keindahan pantai dengan hamparan pasir putih yang dihempas ombak yang jernih.



  

Aku dan suami tiba di Pantai Srau siang hari sekitar jam 2 siang, udara sangat panas tapi tak menjadi penghalang bagi kita untuk bersenang-senang menikmati keindahannya. Prinsip untuk bisa menikmati alam adalah hilangkan rasa takut dan kawatir terhadap tubuh kita, jangan pernah takut kulit kita hitam atau perasaan-perasaan lainnya. Agar kita bisa nyaman dan benar-benar menikmati our adventure maka pilihlah pakaian yang melindungi dan nyaman untuk bergerak bebas. Yang pasti jangan meninggalkan jaket dan kaca mata heheheh.
Untuk menyusuri pantai Srau aku memakai shirt dan skirt dengan bahan yang menyerap keringat sehingga tidak terlalu panas, aku juga memilih sepatu yang mendukung untuk hiking yaitu flat shoes berbahan karet.

Wassalamualaikum Wr. Wb

With Love
Yenny


All Photos taken by @untalkx

No comments:

Powered by Blogger.