Being Nominator The Fashion Competition

By yeni susanti - 15:50:00

Assalamualaikum Wr. Wb

Alhamdulillah ya Allah, semoga ini menjadi jalan untuk menemukan passionku :)

Sekitar sebulan yang lalu aku apply untuk mengikuti The Fashion Competition yang diselenggarakan oleh Jurusan Kriya Tekstil FSSR UNS dengan tema Batik Mix 2014. Syaratnya hanya mengumpulkan satu sket desain busana kategori Busana Pesta.

Gak nyangka Jumat (7/3) kemarin aku mendapatkan konfirmasi bahwa desainku lolos menjadi nominator dan harus memvisualisasikan menjadi busana jadi untuk di tampilkan dalam penjurian ke 2 sekaligus Fashion show.
Ini merupakan pertama kalinya aku mengikuti sebuah kompetisi, jadi aku tidak terlalu berharap akan menjadi First Winner. Yang terpenting bagiku adalah diberikan kelancaran sehingga aku bisa menampilkan hasil karyaku sendiri. 


Aku memberikan judul "Luxurious of Batik Nature" untuk desainku. Judul itu terinspirasi dari situasi alam disekitar kita dimana keseimbangan alam saat ini sedang banyak mengalami guncangan maka aku terinspirasi untuk memberikan pesan kepada masyarakat agar dapat menjaga keseimbangan alam melalui motif batik Pacitan yang dimix dengan batik Solo.

Saat ini aku sedang proses pemilihan bahan, pola dan melakukan cuting sesuai dengan desain yang telah aku buat. 

Bismillahirohmanirohim :)
Wish me luck all

Wassalamualaikum Wr. Wb

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar