Pacitan : Mejesty of Gong Cave

By yeni susanti - 09:54:00

Assalamualaikum Wr. Wb

Masih berbicara tentang keindahan Pacitan, kali ini aku akan sedikit sharing bagaimana eloknya Goa Gong di Pacitan. Goa Gong terletak di desa Bomo, kecamatan Punung, kabupaten Pacitan, sekitar 30 km dari pusat kota Pacitan. Bagi teman-teman yang cinta dengan petualangan, Goa ini bisa kalian jadikan list destination place yang wajib kalian kunjungi. Teman-teman bisa menuju kota ini dari Yogyakarta melalui Wonosari Gunungkidul, Solo, maupun Ponorogo Jawa Timur. Goa ini dinamakan goa gong karena konon suara seperti gong kerap terdengar dari dalam goa. Gong sendiri merupakan instrumen gamelan jawa yang dipukul dan berfungsi sebagai nada pemungkas.


Weekend kemarin aku, suami dan keluargaku di Pacitan sengaja jalan-jalan ke Goa Gong. Goa ini merupakan salah satu objek wisata yang paling dekat dengan tempat tinggal orang tuaku dan kebetulan suamiku juga belum pernah kesana, jadi pergi ke Goa Gong menjadi pilihan yang tepat kurasa.


Sekedar saran buat sista-sista hijaber sebaiknya kalo ingin mengunjungi Goa Gong gunakan outfit yang nyaman, menyerap keringat dan tidak menggangu perjalanan. Goa Gong memiliki ruangan yang luas dan untuk melintasi seluruh ruangannya teman-teman harus naik turun tangga yang licin dan berlumpur karena tetesan air kapur dari stalaktit goa. 

My Outfit : Casual Maxi Skirt by ER-ZA; Zeina Shirt by KIVITZ; Unbranded Paris Hijab
Maka dari itu aku perkenalkan outfit yang aku gunakan saat ke Goa Gong semoga bisa menjadi referensi teman-teman hijaber yang ingin melihat keindahan keajaiban dunia yang satu ini. Aku memakai Maxi Skirt warna marun berbahan kaos spandek, aku memilih yang Maxi Skirt agar tidak menjuntai ketanah dan banyak lumpur yang menempel. Juga memilih yang berbahan kaos agar nyaman saat dipakai menaiki dan menuruni tangga goa yang licin. Kemudian aku memakai Zeina Shirt berbahan katun yang lembut dan adem dipakai serta dapat menyerap keringat, karena ketika kita berada didalam goa suhunya sanggat tinggi dan pasti akan mengeluarkan banyak keringat. Untuk hijabnya aku memilih yang berbahan paris dengan warna yang senada dengan Skirt ataupun Shirtnya.

My Lovely familly
Suami - Arif (Adik)

Okey teman-teman bagi yang penasaran dengan keindahan Goa Gong silahkan segera meluncur ke Pacitan "Kota 1001 Goa". Kalian semua bisa bermain-main dan berfoto-foto sepuasnya disana hanya dengan membayar restribusi sebesar @5000.

Wassalamualaikum Wr. Wb

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar