Festival Jenang Memperingati Ulang Tahun Solo ke 269 Tahun

February 24, 2014
Assalamualaikum Wr. Wb
Dalam rangka memperingati ulang tahun Kota Solo yang ke 269, Pemkot Solo mengadakan serangkaian acara mulai Sabtu (22/2) sampai Minggu (23/2) kemarin. Salah satu acara tersebut adalah adanya Festival Jenang yang puncaknya di hari Minggu (23/2) pagi di Koridor Budaya Ngarsopuro, dimana dibagikan 17.000 jenang secara gratis.



Suasana Minggu pagi di Koridor Budaya Ngarsupuro begitu ramai dengan pengunjung yang berebut untuk mendapatkan Jenang yang dibagikan secara gratis oleh stand-stand yang mengikuti acara fesitval tahunan tersebut.


Aku bersama suami juga ikut meramaikan acara seru itu, kami datang pukul jam 08:00 pagi. Wali Kota Solo, Fx Hadi Rudyatmo dan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo membagikan jenang kepada pengunjung dalam acara Festival Jenang Solo 2014 di Ngarsopuro sekitar pukul 09:00. Jadi kami belum ketinggalan untuk melihat dan menikmati moment tersebut.


Dengan berdesak-desakan bersama pengunjung yang lain akhirnya aku mendapatkan secontong jenang di salah satu stand. Jenangnya manis yummmmyyy......


Gak puas rasanya kalo hanya mencicipi satu jenis jenang, maka aku melanjutkan petualangan lg untuk bisa mendapatkan jenang selanjutnya. Taraaaaaa dan inilah hasilnya !


Sebelum pulang yang pasti gak lupa buat foto-foto dulu dong hehhehe...




Wassalamualakum Wr. Wb

2 comments:

  1. Rencananya Lebaran besok aku mau ke Solo... Moga bisa nyicip jenang enak-enak ^0^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Solo adalah surga kuliner say, tinggal pilih mau icip-icip makanan apa saja heheheh

      Delete

Powered by Blogger.