Saturday Night Part 1 : Pasar Gede Solo

By yeni susanti - 09:16:00

Assalamualaikum Wr. Wb

Menjelang  Tahun Baru Imlek 2565, Solo dipadati dengan berbagai agenda dan event dalam rangka pelaksanaan hari tersebut. Acara Tahun Baru Imlek tahun ini terasa lebih meriah dengan adanya acara Solo Imlek Festival (SIF) yang digelar mulai hari  Kamis (23/1) hingga Jumat (29/1). Festival tersebut diisi oleh  pertunjukan budaya, kuliner, serta pameran berbagai macam pernak-pernik khas Tionghoa. SIF dilaksanakan di lahan Benteng Vastenburg dengan diisi sedikitnya 88 stand.


Salah satu panggung acara yang sangat ramai adalah dilokasi bundaran Pasar Gede-Solo. Lokasi ini telah disulap menjadi taman lampion yang sangat gemerlap.



Di kawasana Pasar Gede terasa sangan kental suasana Imleknya apalagi saat berkunjung diwaktu petang, tempat ini dipenuhi warna merah dan emas. Suasana itu juga saya rasakan pada malam minggu (24/1) kemaren saat saya dan suami menyempatkan diri untuk jalan-jalan menikmati indahnya Solo dimalam Minggu.

Bagi teman-teman yang juga ingin menikmati meriahnya acara Tahun Baru Imlek 2565 silahkan mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Wassalamualaikum Wr. Wb

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar